gravatar

Perebutan 55 Kursi DPRD Riau

PEKANBARU - Hampir seribu calon anggota legislatif bakal berebut simpati rakyat untuk melaju duduk di kursi DPRD Riau.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota legislatif (Caleg) yang terdaftar dari 44 Partai Politik (Parpol) yang ada di Provinsi Riau berjumlah 940 orang.

940 orang Caleg ini akan memperebutkan 55 kursi DPRD Riau dari tujuh Daerah Pemilihan (Dapil). KPU Riau akan mengumumkan ke 940 orang Caleg ini pada 31 Oktober 2008 di media massa, dan di kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

940 orang Caleg ini akan memperebutkan 55 kursi DPRD Riau dari tujuh Daerah Pemilihan (Dapil). KPU Riau akan mengumumkan ke 940 orang Caleg ini pada 31 Oktober 2008 di media massa, dan di kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

‘’Dalam penetapan DCT ini jika dibandingkan dengan DCS yang sudah diumumkan oleh KPU beberapa waktu lalu, memang ada terjadi beberapa perubahan. Di antaranya, perubahan pada nomor urut, penarikan calon dari beberapa partai, dan pengunduran diri dari calon yang bersangkutan,’’ kata Alimin

Alimin secara pasti tidak bisa memberikan perincian berapa pengurangan jumlah Caleg yang terdapat pada saat DCS dan ketika penetapan DCT. Namun Alimin memberikan penegasan, memang ada beberapa perubahan. ‘’Dengan keluarnya keputusan DCT ini, maka seluruh partai politik tidak akan bisa lagi melakukan perubahan, baik itu nomor urut Caleg, penambahan atau pengurangan caleg, dan hal lainnya. Karena ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,’’ ungkap Alimin Siregar Rabu (29/10).

Masa perubahan terhadap pencalegkan ini, telah diberikan kesempatan pada 10-16 September 2008 yang lalu. Dimana kata Alimin KPU telah mengumumkan DCS. Di saat itulah masyarakat maupun partai bisa melakukan perubahan. Terutama tentang pengaduan masyarakat terhadap Caleg yang akan maju dalam Pemilu 2009.

‘’Dalam proses tersebut KPU memang menerima beberapa pengaduan masyarakat. Dan KPU juga sudah meminta klarifikasi ke partai politik. Namun dari semua aduan tersebut tidak ada yang bersifat menghambat calon untuk maju. Tidak ada kita temukan ijazah palsu atau kasus lainnya,’’ sebut Alimin.(jrr)
sumber:detikriau.com

gravatar

sukses pemilu baca:
http://riauku.wordpress.com/2008/11/07/bagaimana-obama-bisa-memenangkan-pemilu-as/

Cukup 200 Ribu untuk selamanya, ga' perlu mencari Downline. dapatkan rahasianya di tabungan ekstra
Software Iklan Baris Massal